PKS Desa Besito mengisi Ramadhan dengan Pelatihan Reparasi Lampu PLC

13 07 2013

PelatihanDalam mengisi bulan suci Ramadhan,  Bidang Kewirausahaan Ranting Partai Keadilan Sejahtera (PKS) desa Besito Kecamatan Gebog Kabupaten Kudus, mengadakan kegiatan Pelatihan Merakit dan Memperbaiki Lampu Hemat Energi/PLC/ Lampu Jari untuk umum. Kegiatan yang dilakukan pada tanggal 13 Juli 2013, bertempat di sekretariat Kelompok Bina Usaha (KBU) Dadi Makmur Kudus dimulai pukul 20.30 WIB setelah sholat Tarawih dan berakhir pukul 23.00 WIB.

Walaupun dilakukan pada malam hari, tidak mengurangi antusias peserta  untuk mengikuti pelatihan ini. Hal ini terbukti dengan adanya beberapa peserta yang berasal dari desa di sekitar desa Besito. Karena terbatasnya sarana dan prasarana, panitia semula hanya membatasi untuk 7 orang saja, peserta bertambah menjadi 15 orang peserta. Kantor Sekretariat KBU yg terletak di Jalan Besito-Gondosari Kudus, itu tidak dapat menampung semua peserta. Sehingga ada beberapa peserta yang terpaksa di luar ruangan. Dengan Tutor Pelatihan tersebut adalah Bapak Muchammad Lelono dan Bapak Arifianto yang juga kebetulan pengurus PKS Cabang Gebog.

Menurut salah satu panitia kegiatan ini adalah sebagai wujud cinta, kerja, dan harmoni  Partai Keadilan Sejahtera, mengisi bulan Suci Ramadhan dengan  memberikan bekal ketrampilan kewirausahaan pada masyarakat di bidang elektronika, terutama dalam merakita dan memperbaiki lampu PLC. Dan diharapkan juga dengan adanya pelatihan ini akan akan bisa menambah income keluarga, atau paling tidak dengan bisa merakit dan memperbaiki lampu PLC bisa lebih menghemat pengeluaran karena bisa dilakukan sendiri.

Peserta pelatihan yang sebagian besar adalah masyarakat umum, merasa puas  dengan pelaksanaan pelatihan ketrampilan oleh PKS. Mereka mengharapkan juga diadakannya pelatihan ketrampilan yang lain. Menanggapi permintaan masyarakat,  Pengurus Ranting PKS Desa Besito berjanji Insya Allah di waktu yang akan datang akan  mengadakan Pelatihan Ketrampilan lagi yang akan disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi masyarakat. (Achim)

 


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s