Kunker Rp 6,5 M, Apa Aleg PKS ikut?

13 04 2013

3 BESAROleh : Aditya Nugroho

Kunjungan Anggota Komisi III bidang Hukum DPR ke Perancis, Belanda, Rusia serta Inggris dengan anggaran total Rp6,5 miliar akan kembali memperpanjang daftar kinerja buruk DPR.

Untuk diketahui, perjalanan para anggota dewan ke luar negeri akan dilaksanakan selama lima hari, yaitu pada 14-19 April 2013. Dengan tujuan 4 negara, yaitu Perancis, Rusia, Belanda, dan Inggris. Berdasarkan data FITRA, untuk masing- masing negara akan menghabiskan uang rakyat seperti penjelasan di bawah ini:

1). Perjalanan ke luar negeri tujuan Perancis, dengan asumsi 13 anggota dewan, dua staf, dan tanpa mengikut serta keluarga akan menghabiskan anggaran sebesar Rp.1.673.226.000. Setiap orang akan menghabiskan ongkos pesawat sebesar USD 10.724 untuk bangku eksekutif.

2). Perjalanan ke luar negeri tujuan negara Rusia, dengan asumsi 13 anggota dewan, dua staf dan tanpa mengikuti serta keluarga akan menghabiskan anggaran sebesar Rp1.595.043.000. Setiap orang akan menghabiskan ongkos pesawat sebesar USD 9.537 untuk bangku yang paling empuk, enak, dan nyaman, untuk kelas eksekutif.

3). Perjalanan ke luar negeri tujuan Belanda, dengan asumsi 13 anggota dewan, dua staf, dan tanpa mengikuti keluarga akan menghabiskan anggaran sebesar Rp1.330.695.000. Setiap orang akan menghabiskan ongkos pesawat sebesar USD 8.126 untuk bangku yang paling empuk, enak, dan nyaman untuk kelas eksekutif

4). Perjalanan ke luar negeri tujuan Inggris, dengan asumsi 13 anggota dewan, dua staf, dan tanpa mengikuti keluarga akan menghabiskan anggaran sebesar Rp 1.907.154.000. Setiap orang akan menghabiskan ongkos pesawat sebesar USD10.980 untuk bangku eksekutif.

Jangan kaget ya, dana sebesar itu mungkin kecil bagi mereka tapi besar di lihat oleh rakyat Indonesia. Pasti nanti akan muncul sindiran dan sinisan tentang hal itu. Wajar rakyat terlanjur pesimis dengan kunker DPR.

Masalahnya di DPR ada aleg PKS! Apa PKS ikut ikutan kungker?

Terkait rencana kunjungan Kerja RUU Advokat, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) MEMASTIKAN Para alegnya tidak iut serta dalam rencana kunker tersebut. Hal itu disampaikan oleh Ketua DPP PKS, Al Muzzammil Yusuf, Sabtu (6/4/13).

“PKS tidak ikut,” kata Muzzammil Lebih lanjut Muzzamil menjelaskan bahwa Majelis Syuro PKS telah memutuskan untuk seluruh anggota Fraksi PKS untuk lebih fokus melakukan konsolidasi di dapil.

Alhamdulilah PKS tidak ikut, lalu aleg-aleg dari partai lainnya bagaimana? Biarkan kader/simpatisan mereka yang menjelaskan.

PKS tunjukanlah kerja, cinta dan harmoni itu. Kami rakyat Indonesia butuh bukti dan aksi mu. Rupah wajah politik Indonesia menjadi fun.

salam 3 besar untukmu )l(

http://politik.kompasiana.com/2013/04/13/kunker-rp-65-m-apa-aleg-pks-ikut-545856.html


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s