KPK Tetapkan 2 Anggota DPRD Riau, Staf Dispora dan Staf PT PP Sebagai Tersangka

4 04 2012

ImagePekanbaru – Siapa saja pihak yang dijadikan tersangka dalam penangkapan di Riau, Selasa malam kemarin terjawab. KPK menetapkan 2 anggota DPRD Riau, M Faisal Aswan dan Moh Dunir sebagai tersangka.

Mereke dijerat Pasal 12 huruf a atau b dan atau Pasal 5 ayat (2) jo Pasal 5 ayat (1) huruf a atau b dan atau pasal 13 UU pemberantasan korupsi.

Selain keduanya, KPK juga menjerat staf PT Pembangunan Perumahan (PP) Persero, Rahmat Syahputra. Dia dijerat dengan pasal pemberian suap, Pasal 5 ayat (1) huruf a atau b atau pasal 11 UU Pemberantasan Korupsi

Di samping itu, penyidik juga menetapkan Kepala Seksi Pengembangan Sarana dan Prasarana Dispora Riau, Eka Dharma Putra. Dia dijerat dengan pasal Pasal 5 Ayat (1) huruf a atau b dan atau pasal 13 UU Pemberantasan Korupsi

“Setelah melakukan pemeriksaan KPK menetapkan MFA, MD , anggota DPRD Riau, dan RS staf PT PP dan EDP, pejabat Dispora Riau,” tutur Jubir KPK Johan Budi di kantornya, Jl Rasuna Said, Jaksel, Selasa (4/4/2012).

Johan Mengatakan, dalam penangkapan itu menyita Rp 900 juta yang diduga merupakan uang suap dari Eka Dharma kepada anggota DPRD. Uang sebanyak itu terbagi dalam tiga tas.

 

Sumber: http://news.detik.com


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s