PKS Cetak Pengusaha dengan Gelar Temu Bisnis

22 06 2011
Potensi wiraswasta masyarakat Sulsel sangat besar. Namun, untuk mengembangkan potensi itu, masyarakat memiliki kendala modal. Hal tersebut sangat memprihatinkan.
Agar potensi masyarakat di bidang wiraswasta dapat dikembangkan, Ketua Dewan Wilayah (DPW) Bidang Pemgembangan Ekonomi dan Kewirausahaan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Sri Rahmi menggelar gathering atau temu bisnis dengan masyarakat umum, Rabu (22/6) hari ini di Makassar Kuliner, Jl Lanto Dg Pasewang.Sri Rahmi mengatakan, kegiatan itu merupakanupaya menumbuhkan semangat kewirausahaan masyarakat. Pilhan gathering, karena bisnis katering merupakan media yang bisa menampung dan mengembangkan ide bisnis dengan investor.
Menurutnya, ide bisnis masyarakat harus diapresiasi. Sehingga, ia mengimbau agar masyarakat yang memiliki ide bisnis, segera membuat proposalnya dan memaparkan proposalnya kepada team PKS yang akan turun melakukan penilaian dan peninjauan.
“Siapapun boleh ikut, ini terbuka untuk umum. Proposalnya bisa sampai miliaran, tapi harus sebanding dengan proposal yang harus dipaparkan kepada team penilai,” kata Sri Rahmi.
Lebih jauh politisi PKS dua periode itu mengatakan, forum bisnis gathering itu ada empat. Yakni, bidang proferti. Usaha transportasi (angkutan), Event Organization (EO), dan jasa konstruksi.
“Kami buka untuk masyarakat yang punya ide bisnis. Panitia tidak memungut biaya, tidak ada kontribusi,” tambahnya.
Menurutnya, gathering itu bertujuan untuk mengembangkan potensi masyarakat. Khususnya, bagi mereka yang tidak memiliki modal. Tapi, memiliki semangat, ide bisnis yang perlu dikembangkan.
Kegiatan seperti ini, lanjut Sri Rahmi, akan diselenggarakan setiap dua bulan selama kepengurusannya. ()

 

Sumber : http://www.ujungpandangekspres.com ; Rabu, 22-06-2011


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s