Muluskan PT 5 Persen, Golkar akan Lobi PAN dan PKS

22 06 2011

Jakarta – Partai Golkar tetap mempertahankan Parliamentary Threshold (PT) Pemilu 2014 sebesar 5 persen. Untuk memuluskan hal itu, Golkar akan melakukan lobi-lobi partai lainnya termasuk PKS dan PAN yang selama ini ingin PT 3 persen.

“Kita demi keutuhan mengharapkan semua pihak memahami keinginan PT 5 persen dari Golkar. PDIP juga mau 5 persen. Demokrat saya yakin bisa kompromi ke 5 persen, PAN dan PKS akan kita lobi,” ujar Ketua Fraksi Golkar Setya Novanto kepada wartawan.

Hal ini ia sampaikan disela-sela seminar berjudul ‘Reaktualisasi Nilai-nilai Pancasila dalam Pendidikan untuk Membangun Karakter Bangsa’ di ruang Pustakaloka, gedung Nusantara IV, DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (22/6/2011).

Golkar juga tidak ingin pembahasan PT dilakukan di Setgab, tetapi diserahkan di rapat paripurna DPR. “Kami sesama fraksi saling membicarakan. Lobi-lobi sebelum paripurna tentu akan dilakukan, tapi fraksi muaranya di partai,” terangnya.

Menurut Setya, dengan PT 5 perseb maka akan merampingkan jumlah partai di parlemen. Dengan nilai ambang batas sebesar PT 5 persen, diperkirakan hanya akan ada 5 partai di Senayan nantinya.

“Sekarang ini sudah perubahan UU, harus ada kenaikkan PT. Di negara-negara maju juga sudah melakukan itu. Kita inginnya tidak mundur lagi. Lima Partai cukup efektif di parlemen,” imbuhnya.

 

Sumber : http://www.detiknews.com ; Rabu, 22/06/2011 13:37 WIB


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s