HNW Berharap Polemik Yusuf Supendi Tak Berlarut

22 03 2011

Mantan Presiden yang juga pendiri PKS, Hidayat Nur Wahid (HNW) berharap polemik di tubuh PKS yang dipicu laporan pendiri PKS Yusuf Supendi bisa cepat selesaidan tidak berlarut.

“Sekarang dikaitkan dengan yang telah dilaporkan Pak Yusuf Supendi, biarkan partai menyelesaikan itu dengan cara yang efektif. Tapi saya berharap bahwa permasalahan ini tidak berlarut-larut yang akan mengganggu kinerja partai atau menghadirkan sesuatu yang salah paham tentang parpol,” harap Hidayat di Gedung DPR RI, Selasa (22/3/2011).

Soal kemungkinan Yusuf dan beberapa pendiri PKS yang keluar dirangkul kembali, menurut Hidayat, hal ini terkait dengan penegakan disiplin partainya.

“Ini bukan masalah generasi. Pada hakikatnya, ini masalah yang berkaitan dengan disiplin partai, partai yang membuat begitu banyak keputusan. Keputusan itu tidak dikaitkan dengan Anda yang dulu dan Anda yang belakangan,” tegasnya.

Menurut mantan Ketua MPR ini, ukuran pemberlakuan kebijakan mengacu pada aturan dalam AD/ART PKS, bukan soal senior dan junior yang harus diutamakan dan dikesampingkan.

“Kemudian prinsip internal partai sangat jelas, lembaga-lembaga partai juga jelas. Lembaga partai membuat keputusan-keputusan. Saya kira tidak serta-merta dulu yang seolah-olah menjadi segala-galanya sekarang menomorsatukan, sementara yang belakangan harus diakhirkan dinomorlimakan,” ujarnya.

Menurut Hidayat, siapapun kader PKS yang bersalah, sanksi harus diberlakukan, tanpa memandang usia dan senioritas. “Pokoknya semua dasarnya, AD/ART, kode etik, konkret kok. Siapapun yang tidak salah, tidak akan kena sanksi. Siapapun, kalau salah dikenakan sanksi,” tandasnya.

 


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s